Ketentuan dan kondisi penggunaan pondasi bore pile manual atau strauss pile  lebih kurangnya adalah sebagai berikut:

Tanah Cadas,Padas atau tanah semen, jenis tanah ini termasuk tanah yang keras sehingga jenis tanah ini tidak mampu di kerjakan dengan metode bore manual

Tidak termasuk Tanah pasir berkerikil ,jenis tanah yang kami jumpai di beberapa daerah tertentu adalah kategori tanah keras yang tidak bisa dikerjakan dengan alat bor pile manual dan harus dikerjakan dengan alat bor pile mesin

Tanah bukan jenis urug yang bercampur puing. bila dalam pelaksaan lokasi pekerjaan bor pile manual terdapat puing/sampah yang kedalamannya lebih 0,5 meter harus digali manual terlebih dahulu atau bila terkena pondasi lama maka harus di bobok dahulu.

Bukan Tanah pasir yang mengandung air, untuk jenis tanah ini kesulitan pekerjaan pondasi strauss pile adalah pada pengangkatan tanah dikarenakan tanah merosot pada saat proses pengangakatan, meski dapat dikerjakan dengan mata bor berbentuk tabung namun proses pekerjaan yang agak lama menjadikan metode ini tidak ekonomis.

Kedalaman  pondasi berdasarkan hasil test sondir maka pondasi tersebut tidak bisa dikerjakan dengan metode strauss pile / bor pile manual, kedalaman rata-rata pondasi strauss pile adalah diatas hasil sondir.Misalnya sondir kuat 10 meter maka bor pile manual paling kuat 8 meter.

Dengan beberapa kekurangan diatas bore pile manual memiliki kelebihan antara lain harga yang cukup murah,proses pengerjaan yang cepat dan tidak mengganggu lingkungan.

Contact Person.

Nama : Mukti Bor

muktijayagrup@gmail.com

 https://www.facebook.com/muji.dar

085 811 155 175

081 222 432 207

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *